Powered By Blogger

Sabtu, 04 Februari 2012

hidup adalah pilihan

Memang, selalu saja ada pilihan dalam hidup. Selalu saja ada skenario-skenario yang harus kita lakoni. Beratnya pilihan yang diambil dan belum jelasnya masa depan, kerapkali kita berada dalam kepesimisan, kengerian, keraguan dan kebimbangan.

Sebenarnya hal itu semua adalah ciptaan kita sendiri. Karenanya kita kerap berdalih dengan alasan-alasan yang dibuat-buat untuk tak mau melangkah. Tak mau menatap hidup dengan menerima resiko.

Namun berdiam diri atau tak memilih, juga bukan pilihan yang tepat. Karena sejalan dengan waktu, semua akan berubah. Tak mau berubah berakibat mengalami ketragisan yang sama dengan dalih yang kita ciptakan.

Karena hidup adalah pilihan, maka hadapilah itu dengan gagah. Dan karena hidup adalah pilihan, maka pilihlah dengan bijak.Selagi kita hidup berarti masih ada kesempatatan memilih dan memilih lagi. Namun janganlah salah pilih lagi, tetapi pilihlah yang bermakna bagi terwujudnya tujuan hidup yang masih diberikan kepada kita.

Selagi kita hidup berarti masih ada kesempatatan memilih dan memilih lagi. Namun janganlah salah pilih lagi, tetapi pilihlah yang bermakna bagi terwujudnya tujuan hidup yang masih diberikan kepada kita.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar